Minggu, 14 April 2013

Astronot: Jangan Pernah Menangis di Luar Angkasa!

Headline

Di masa depan telah diprediksikan warga biasa akan dapat 'menumpang' pesawat luar angkasa untuk melakukan tur menuju luar angkasa. Beberapa konsorsium telah menyatakan minatnya pada bisnis ini.

Namun ada satu hal yang musti diperhatikan oleh para warga tersebut, jangan pernah menangis ketika meninggalkan Bumi. Mengapa?

Menurut Chris Hadfield, seorang astronot senior dari Canadian Space Agency dan komandan dari stasiun luar angkasa internasional (ISS), meneteskan air mata dalam situasi nol gravitasi akan sangat menyulitkan.

Hadfield menunjukkan mengapa sebaiknya jangan pernah menangis di luar angkasa dalam sebuah video demonstrasi yang direkam langsung dari luar angkasa.

Dalam video tersebut, ia menyemprotkan air ke matanya dari sebuah botol minuman, dan kemudian menunjukkan bagaimana cairan tersebut hanya menumpuk di wajahnya.

"Jika Anda menangis, mata Anda akan dipenuhi dengan air berbentuk bola besar, sampai akhirnya melewati hidung Anda dan masuk kembali ke sebelah mata Anda atau bisa saja airnya menguap, atau mungkin tersebar di pipi Anda," katanya seperti dinukil dari NBCnews.

Ia menambahkan bahwa secara tidak sengaja ataupun sengaja menangis bisa saja terjadi. Namun bedanya, air matanya tidak akan jatuh.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar