Rabu, 01 Juni 2016

20 Tempat Wisata Paling Indah di Indonesia

Tidak perlu jauh-jauh berwisata ke luar negeri bahkan sampai harus merogoh kocek dalam-dalam, karena di Indonesia pun ada begitu banyak tempat wisata nan indah untuk dikunjungi sebagai tempat untuk anda menghabiskan liburan. Saya jamin anda belum pernah mengunjungi semua tempat wisata yang ada di daftar ini:

1. Pantai Maluk, Sumbawa – Nusa Tenggara Barat
tempat wisata di Indonesia
Sepanjang pantai barat ke selatan pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), adalah pemandangan yang menakjubkan. Keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai yanng ada di luar negeri. Salah satu pantai yang mulai dikenal oleh para wisatawan adalah Pantai Maluk. Pantai ini begitu indah dan mempesona siapa saja yang ingin menikmati berenang di sana atau untuk sekedar berjemur di bawah pancaran sinar matahari.

2. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
gunung rinjani
Masih di Nusa Tenggara Barat, disana juga terdapat tempat wisata pegunungan yaitu Gunung Rinjani. Gunung ini memiliki Panaroma yang bisa dikatakan terbaik di antara gunung-gunung yang ada di Indonesia. Setiap tahun, sekitar bulan Juni-Agustus, gunung ini banyak dikunjungi oleh para pencinta alam mulai dari penduduk lokal, sampai kalangan mahasiswa Suhu rata-rata sekitar 20° C; terendah adalah 12 ° C. Angin kencang di puncak gunung biasanya terjadi di bulan Agustus.

3. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur
tempat wisata
Taman Nasional Komodo merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat dari satwa liar Komodo (Varanus komodoensis), yaitu reptil purba yang masih tersisa di bumi ini. Bahkan Komodo sempat masuk menjadi nominasi 7 keajaiban dunia terbaru. Kondisi alamnya pun cukup unik, diantaranya terdapat hamparan pohon jenis Borassus flabellifer yang cukup luas.

4. Kepulauan Raja Ampat, Irian Jaya
raja ampat
Raja Ampat merupakan sebuah kepulauan yang terletak di provinsi Irian Jaya, tepatnya di bagian kepala burung pulau Papua. Kepulauan ini adalah tujuan wisata wajib bagi para penyelam karena keindahan pemandangan bawah lautnya yang sangat menakjubkan.

5. Ijen, Jawa Timur
tempat wisata di indonesia
Gunung Ijen merupakan salah satu obyek wisata di Indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara karena memiliki kawah yang unik dan juga keindahan alamnya yang menawan.

6. Puncak Jayawijaya, Papua
puncak jayawijaya
Indonesia seharusnya bangga dengan keunikan dan kekayaan alam serta tradisi masyarakatnya. Kali ini, Carstenz Pyramid atau biasa disebut Puncak Jayawijaya, yang berada di Papua Irian Jaya, adalah puncak gunung tertinggi di Australia dan Oceania. Puncak jayawijaya juga merupakan tempat favorit bagi para pendaki gunung yang menyukai tantangan.

7. Gunung Anak Krakatau, Selat Sunda
anak krakatau
Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif yang terletak di Selat Sunda, diantara pulau Jawa dan Sumatera. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi yang ada di sana, dimana letusannya pada tanggal 26-27 Agustus 1883 membuatnya tenggelam dan menghilang. Ledakan itu begitu kuat dan tsunami yang dihasilkan menewaskan sekitar 36.000 jiwa.

8. Gunung Bromo, Jawa Timur
gunung bromo
Gunung Bromo merupakan tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur. Gunung ini menarik minat para wisatawan karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif, selain tentu saja pemandangannya yang indah dari puncak gunung.

9. Danau Kelimutu, Nusa Tenggara Timur
danau kelimutu
Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, persisnya di sebuah desa di kecamatan Kelimutu, Ende. Keunikan dari gunung ini adalah tiga buah danau kawah yang berada di bagian atasnya, dengan warna yang berbeda-beda yaitu merah, biru dan putih. Warna ini pun selalu berubah seiring berjalannya waktu.

10. Taman laut Bunaken, Sulawesi Utara
bunaken
Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik penyelaman tersebut, 12 diantaranya berada di sekitar Pulau Bunaken, yang merupakan lokasi paling sering dikunjungi oleh para penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

11. Danau Toba, Sumatera Utara
danau toba
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sudah sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di samping Bukit Lawang, Sumatera Utara dan Nias, yang banyak menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

12. Baluran, Jawa Timur
tempat wisata
Taman nasional yang ada di Pulau Jawa ini adalah representasi bermacam-macam ekosistem hutan. Jenis tumbuh-tumbuhan terdiri dari savana (padang rumput), hutan mangrove, hutan musim hujan, hutan pantai, hutan pegunungan, hutan rawa dan hutan cemara. Sekitar 40 persen padang rumput mendominasi kawasan Taman Nasional Baluran.

13. Pantai Dreamland, Bali
dreamland bali
Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai yang paling indah di Bali selain pantai Kuta. Keindahan dan kebersihan pantai yang terletak tidak jauh dari Uluwatu ini, telah menarik minat pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri, tetapi juga wisatawan mancanegara.

14. Danau Gunung Tujuh, Jambi
tempat wisata paling indah
Provinsi Jambi bangga dengan keberadaan Danau Gunung Tujuh, yang merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara. Disana juga terdapat beberapa danau kecil lainnya dengan keindahan alam yang unik, diantaranya danau Belibis dengan alam yang masih asli memberikan sentuhan yang berbeda.

15. Green Canyon, Jawa Barat
green canyon
Green Canyon menyimpan pesona yang luar biasa. Kombinasi dari sungai, lembah hijau, hutan lindung, dan berbagai stalaktit-stalakmit. Kecantikannya dibungkus dalam keheningan, seperti surga yang tersembunyi. Tempat wisata Green Canyon dikembangkan pada tahun 1989.

16. Danau Sentani, Papua
danau sentani
Danau Sentani terletak di bawah lereng Gunung Cycloops yang terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua. Pemandangan danau Sentani dengan sekelompok pulau di tengah-tengahnya adalah yang salah satu yang tercantik di Indonesia.

17. Goa Gong, Jawa Timur
goa gong
Goa Gong diklaim sebagai goa terindah di Asia Tenggara. Di dalam gua ini anda dapat menyaksikan berbagai macam tonjolan batuan (stalaktit / stalakmit) yang sangat menarik dan terjadi dengan proses yang alami

18. Pegunungan Karst Bantimurung, Sulawesi Selatan
pegunungan karst
Taman Nasional Bantimurung memiliki pemandangan alam yang paling indah. Karena di taman ini, terdapat sumber air yang tidak pernah kering, sehingga berbagai jenis tanaman dapat bertahan di musim kemarau panjang.

19. Pulau Belitung
pulau belitung
Pulau yang indah ini merupakan tempat wisata dengan pemandangan yang unik, pantai pasir putih dihiasi dengan batu-batu granit asli yang artistik dan air laut sejernih kristal serta ratusan pulau-pulau kecil yang mengelilinginya.

20. Pulau Derawan, Kalimantan Timur
pulau derawan
Pulau ini memiliki taman laut di sekitarnya dan terkenal sebagai tempat wisata selam (diving) dengan kedalaman sekitar lima meter. Di atas sebuah batu pada kedalaman sepuluh meter, ada yang sekarang dikenal sebagai “Trigger Blue Wall”.

Semoga daftar tempat wisata di Indonesia diatas bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk liburan anda berikutnya. :)

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar