Senin, 06 Agustus 2012

Yamaha New Vixion vs Honda Teralis 2012

Yamaha New Vixion vs Honda Teralis 2012 ---Dunia otomotif Indonesia sekarang ini sedang di hebohkan dengan bakal kemunculan dua produk unggulan dari dua produsen besar motor, Yamaha dan Honda. Bakal kemunculan dua produk unggulan ini sekarang sedang menjadi perbincangan dan terkesan jor-joran bak kampanye pilgup DKI. Bahkan penggemar fanatik ke dua merek ternama sudah saling "Black Campign" tentang keunggulan dan kelemahannya. Mulai dari perang teknologi DOCH vs SOCH, hingga urusan purna jual kedua produk ini. Berbagai tulisan review tentang Yamaha New Vixion vs Honda Teralis 2012 membanjiri internet, termasuk tulisan di artikel singkat ini.
Yamaha New Vixion vs Honda Teralis 2012
Baik Yamaha New Vixion maupun Honda Teralis 2012, sama-sama produk yang masih tersebung kabut. Berbagai review rata-rata hanya membandingkan kemungkinan tampilan dan spesifikasi aslinya berdasarkan produk sebelumnya. Kedua produk dijadwalkan akan muncul pada kuartal ke 4 tahun 2012 ini. Tapi jika dilihat dari kepastiannya, Yamaha New Vixion 2012 lebih menemui titik terang.

Dikutip dari DetikOto, setidaknya Yamaha New Vixion 2012 sudah diakui oleh Executive vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti, dan akan muncul pada kuartal 4 tahun ini. Pernyataan ini untuk menanggapi berbagai review dan foto-foto pengetesan Yamaha New Vixion 2012 sejak beberapa bulan lalu. Dari berbagai review juga dikatakan bahwa tampilan Yamaha New Vixion 2012 akan terlihat lebih sporty dari varian sebelumnya. Kemungkinan juga ada tambahan pada disc brake belakang dan transmisi. Karena jika tidak ada, apa bedanya dengan varian sebelumnya.

Produsen Honda juga sepertinya tidak mau ketinggalan isu tentang kemunculan produk motor sport saingannya ini. Dikuti dari OkezoneAutos, PT Astra Honda Motor (AHM) juga akan merilis varian motor sport terbaru untuk menghadang popularitas Yamaha New Vixion 2012 ini. Model motor sport terbaru Honda ini disebut-sebut sebagai "Honda Teralis 2012" yang akan mengusung model naked bike dengan mesin CBR150cc. Walaupun begitu, Deputi GM Sales Division AHM, Thomas Wijaya mengatakan bahwa Honda Teralis 2012 ini bukanlah produk untuk menyaingi produsen lainh, melainkan masterplan yang sudah lama dipersiapkan.

Sedikit bocoran, Honda Teralis 2012 ini memiliki spesifikasi menggunakan mesin CBR150. Honda CBR150 dibekali mesin satu silinder DOHC 4-klep, dengan pendingin cairan yang dilengkapi Auto Fan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 26,66 Nm pada 8.500 rpm.

Dengan hadirnya kedua produk ini, Yamaha New Vixion dan Honda Teralis 2012 tentunya bisa menjadi pilihan menarik di tahun ini. Namun tentunya apa yang disukai belum tentu artinya ingin dimiliki. Pertimbangan konsumen juga masih mengacu kepada perawatan dan purna jualnya. Jika kedua hal ini memiliki nilai baik, pastinya rasa suka itu akan menjadi rasa ingin memiliki. Dan jika ingin memilih yang sudah benar-benar pasti dengan edisi khusus, mungkin New Kawasaki Ninja 250 Edisi khusus pada post sebelumnya bisa menjadi pilihan.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar