Sabtu, 18 Agustus 2012

Pasangan Kesakitan dan Ketakutan Saat akan Penetrasi

Dok, saya sedang merasa khawatir dengan calon istri saya. Kami sudah pacaran selama 3 tahun, akhir tahun ini berencana akan menikah.

Sebulan yang lalu, kami mencoba untuk berhubungan intim tapi pada saat penetrasi dia sangat kesakitan ataupun ketakutan. Saya berusaha memahami dia dan hanya memberikan oral sambil memasukkan jari pada vaginanya.

Pertanyaan saya, jika jari saya bisa masuk tanpa dia merasa sakit kenapa penis saya terlalu sulit? Dan apakah dia tidak perawan lagi karena saya masukkan dua jari saya, dok? Terimakasih.

Satria (Pria, 26 Tahun), squXXX_XXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 172 Cm dan Berat Badan 65 Kg

Jawaban

Nyeri pada saat penetrasi penis Anda ke dalam vaginanya, disebabkan oleh lubrikasi (pelendiran) vagina yang belum optimal. Juga aspek psikologis turut berperan.

Jelasnya, pacar Anda sebagai seorang gadis yang masih murni akan tegang, takut saat menghadapi momen pertama ia akan kehilangan kegadisannya. Hal-hal tersebut punya kontribusi pada rasa nyeri vagina saat Anda mencoba berhubungan intim.

Berbeda dengan seks-oral dan penetrasi dengan jari, persepsi pacar Anda: "Jika tidak ada penis yang masuk, maka tidak terjadi hubungan seksual pranikah". Hingga dia merasa lebih nyaman ketimbang penetrasi penis.

Seks-oral sebagai 'foreplay' sebenarnya amat efektif untuk merangsang zona erotik sekitar vagina, antara lain Clitoris (klentit) yang akan membuat lubrikasi vagina terjadi optimal.

Selama penetrasi jari Anda tidak melukai selaput-daranya, ia relatif masih perawan. Bagi Anda dengan pasangan yang sebulan lagi akan menikah, masalah keperawanan tidak perlu jadi beban pikiran.

Dr. Andri Wanananda, MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar