Minggu, 13 Mei 2012

Ini Dia, Hal Menarik dari BlackBerry OS 10

Apa sih yang menarik dari OS BlackBerry 10 Dev Alpha?
Dalam ajang BlackBerry World 2012 (http://www.youtube.com/watch?v=JEPYYo0-gfc&feature=player_embedded), terungkap ada beberapa fitur yang menjadi andalan smartphone canggih ini.



Sensasi Full Touchscreen
BlackBerry 10 Dev Alpha sepertinya dipersiapkan menandingi iPhone, Android dan Windows Phone, hanya saja bukan sembarang touchscreen dengan kombinasi keyboard fisik seperti seri BlackBerry yang pernah ada, namun benar-benar full layar sentuh. Fitur notifikasi baru memudahkan pengguna mengakses notifikasi hanya dengan menyapukan jemari (swipe) ke samping layar, menurut Head of Software Portfolio RIM Vivek Bhardwaj, yang menemani CEO RIM dalam event tersebut.

Keyboard Touchscreen
Sebelumnya, BlackBerry dikenal dengan Qwerty keyboardnya. Menurut Bhardwaj, keyboard pada layar sentuh menggunakan algoritma yang disesuaikan untuk memudahkan aktivitas mengetik penggunanya. Terdapat fitur word suggestion yang memprediksi kata yang akan diketik, sehingga mengetik menjadi lebih cepat dan pengguna tak perlu mengetik setiap kata secara utuh. Ketika pengguna mengetik, word suggestion akan muncul dan pengguna tinggal melakukan swipe untuk menambahkannya ke pesan yang sedang diketik.

Camera lebih baik
Fitur camera pada BlackBerry yang baru adalah kemampuannya untuk menangkap momen yang terlewatkan sehingga momen yang ditangkap foto tampak sempurna. Thorsten Heins menyebutnya continuous autofocus. Dengan software OS BlackBerry 10, memberikan kemampuan untuk seolah mengulang momen dan memperbaiki 'cacat' pada foto. Fitur pada kamera memungkinkan pengguna men-scroll sejumlah frame maju atau mundur (forward-backward) untuk menemukan momen yang bagus.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar