Sabtu, 12 Mei 2012

Tibo Kurang Fit, Okto "Entah Di Mana"

Pemain Indonesia, Oktovianus Maniani (kiri) berselebrasi dan Titus Bonai berselebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Kamboja, dalam laga penyisihan Grup A cabang sepak bola SEA Games XXVI/2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (7/11/2011). Indonesia bermain dengan gemilang dan mengalahkan Kamboja dengan skor 6-0.

JAKARTA,  - Penyerang Persipura Jayapura, Titus Bonai batal membela tim nasional Indonesia dalam uji coba terakhir melawan Persiba Bantul, Kamis (11/5/2012) yang dipersiapkan menghadapi turnamen Al-Nakbah di Palestina. Pasalnya, kondisi pemain berusia 23 tahun tersebut tidak fit dan harus kembali ke Jakarta untuk menjalani pengobatan.

Tibo -panggilan Titus Bonai- sebelumnya memperkuat skuad "Merah Putih" dalam laga uji coba kedua saat melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (9/5/2012). Bermain di paruh kedua, Tibo sempat memberikan assist kepada gol kedua penyerang Irfan Bachdim dalam laga yang berakhir 6-0 tersebut.

"Dia (Tibo) tidak bela timnas hari ini. Dia meminta izin kembali ke Jakarta untuk berobat. Kemarin juga dia main setengah babak, karena kondisinya belum fit," ujar Koordinator timnas Bob Hippy saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis sore.

Meski demikian, Bob memastikan Tibo akan membela timnas dalam turnamen Al-Nakbah pada 13 hingga 23 Mei. Namun, sejauh ini ia belum mendapatkan kabar kapan Tibo akan kembali dari Jakarta untuk mengikuti pelatihan timnas di Yogyakarta.

"Kita belum tahu dan tidak mendapat kabar (kapan kembali ke Yogyakarta). Yang pasti, dia tidak akan bermain di pertandingan uji coba sore nanti," tegas Bob.

Tibo sendiri sebelumnya sempat menghadapi masalah terkait keinginannya untuk membela timnas tersebut. Persipura, klub tempat Tibo bermain, mengaku pemainnya itu tidak lagi membela "Mutiara Hitam" di kompetisi Indonesian Super League (ISL) sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, Tibo juga tidak memberitahu manajemen klub bahwa dia akan membela timnas.

Sementara itu, kontroversi gelandang Persiram Raja Ampat, Oktovianus Maniani terus berlanjut. Pemain yang dikabarkan meninggalkan klub tanpa izin demi bergabung bersama timnas itu hingga kini belum bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia di Yogyakarta.

"Okto kemarin belum kelihatan di lapangan. Jadi kita belum tahu kabarnya bagaimana," ujar Bob.

Bob mengaku sudah mendengar bahwa Okto akan bermain bersama timnas dalam turnamen yang akan diselenggarakan pada 13 hingga 23 Mei mendatang. Namun, dia enggan berspekulasi lebih lanjut kepastian Okto membela skuad "Merah Putih".

"Kita tunggu saja kabarnya. Insyaallah, nanti dia bisa bergabung," kata Bob ketika ditanya peluang Okto bermain di timnas.

Manajer Persiram, Henry Wairara, sebelumnya mengaku kecewa dengan langkah Okto tersebut. Persipura menilai Okto telah melakukan tindakan indispliner karena meninggalkan Persiram tanpa izin. Klub itu pun kemudian memberikan waktu 3x24 jam kepada Okto untuk segera kembali. Jika tidak, klub siap melayangkan gugatan untuk Okto.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar