Jumat, 04 Mei 2012

Roy Keane Bicara Soal 'Setan Merah' Musim Ini


 
 FOTO:Roy Keane (Getty Images/Jamie McDonald)

Dublin - Kiprah Manchester United pada musim ini mendapatkan komentar dari mantan kaptennya, Roy Keane. Menurut Keane, MU akan bisa memetik hikmah seandainya gagal memenangi Premier League.

Satu-satunya gelar yang mungkin dimenangi MU pada musim ini memang cuma Premier League. 'Setan Merah' gagal total di Eropa, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Di Premier League pun, peluang juara tim asuhan Sir Alex Ferguson itu juga tidak terlalu besar. Nasib mereka masih ditentukan oleh hasil yang didapat sang rival sekota yang tengah nangkring di puncak klasemen, Manchester City.

Kalau pun pada akhirnya MU gagal, Keane yakin bekas klubnya itu akan menemukan berkah tersembunyi dari hal tersebut. Salah satunya adalah kesadaran untuk mendatangkan pemain-pemain ternama pada bursa transfer mendatang.

"Mungkin kalau mereka kehilangan titel liga itu tak akan jadi hal yang buruk," ucap Keane seperti dikutip ESPN Soccernet.

"Mereka mungkin bilang 'dengarkan, kita mungkin harus berinvestasi lagi'. Mereka bilang begitu tahun lalu saat kalah dari Barcelona dan mereka kemudian menghabiskan 50 juta pounds untuk (David) De Gea, (Phil) Jones, dan (Ashley) Young dan mereka semua adalah pemain bagus," jelasnya.

"Saya cuma empat atau lima kali menonton United secara langsung tahun ini--City kemarin, di Basel, di Benfica, dan saya belum melihat mereka menang. Mereka juga kalah dari Liverpool di Piala FA," ujar pemain MU pada periode 1993–2005 ini.

"Anda selalu ingat tanda-tanda bagus United saat saya masih bermain dan melihat mereka memenangi banyak pertandingan besar. Pada saat ini, mereka tampaknya ada di sisi yang kalah dalam laga-laga ketat ini," tutur Keane.

"Saat melawan City, Anda menunggu mereka melakukan serangan akhir. Namun, itu tak pernah datang," tandas pria berkebangsaan Irlandia tersebut.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar