Jumat, 14 Maret 2014

Ayo Berpelukan!


Ayo Berpelukan!
Catchpharase Teletubbies yang sangat terkenal, “Berpelukaaaannn..”
Cuddling, alias berpelukan begitu erat, bermanja, duh..membayangkannya saja saat hujan dingin begini kok sudah bikin nyaman ya? Namun sayangnya tidak banyak pria yang suka melewatkan hari dengan berpelukan. Kaum wanita mungkin berpikir hanya butuh pelukan, tidak sampai ke seks, namun bagi pria, pelukan sangat mungkin berujung ke seks. Itu sih kalian saja yang menentukan.
Apapun alasan dan keadaan Anda, berpelukan itu sangat menyenangkan. Laman cosmopolitan merangkum segala kebaikan berpelukan alias cuddling untuk hubungan dan jiwa Anda.
1. Terasa nikmat!
Saat cuddling tubuh melepaskan oksitosin alias feel-good hormone. “Ini bisa meningkatkan kebahagiaan secara menyeluruh,” ujar Elizabeth Lombardo, psikolog dan penulis buku A Happy You: Your Ultimate Prescription for Happiness. Cuddling juga membantu tubuh melepas hormon endorfin, hormon yang sama yang kita dapat setelah berolahraga atau makan cokelat, yang dapat membuat perasaan lebih nyaman.
2. Merasa lebih seksi
Manfaat paling nyata dari cuddling adalah untuk membuat lebih dekat secara fisik dengan pasangan. Cuddling juga bisa mengundang gairah seks sebelum bercinta atau sebaliknya membuat relaks pasca aksi ranjang. Hal ini berhubungan dengan hormon dopamine yang membuat Anda selalu berpikiran positif.
3. Makin erat dengan pasangan
Menurut Dr. Fran Walfish, celebrity doctor dan penulis, cuddling itu sangat sehat karena adanya faktor kedekatan emosional. “Hormon oksitosin yang muncul pada saat cuddling berkaitan erat dengan proses kelahiran dan menyusui pada wanita, yang memperkuat kedekatan emosional antara ibu dan anak.”
4. Memperkuat komunikasi
Menurut David Klow, penasihat pernikahan dan keluarga asal Chicago, “Setiap orang ingin untuk dimengerti, dan komunikasi adalah salah satu cara untuk menyalurkan saling pengertian dan empati. Bentuk komunikasi non-verbal seperti cuddling ini adalah cara yang cukup efektif untuk menyampaikan pada pasangan bahwa, ‘Aku mengerti perasaanmu.’

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar