Jumat, 14 Maret 2014

Bercinta, Olahraga Tingkat Sedang


Setara dengan berjalan menanjak.
Setara dengan berjalan menanjak.
Banyak dari kita yang menduga-duga sebenarnya ada berapa banyak kalori yang terbakar saat bercinta? Nah, biar kami bantu disini. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Universitas of Quebec, Kanada, aktivitas seks membakar 4 kalori per menit untuk pria dan 3 kalori per menit untuk wanita, termasuk dalam sesi foreplay.
Jika dibandingkan dengan sesi olahraga, maka begini…Saat joging pria membakar sekitar 9 kalori per menit dan wanita membakar sekitar 7 kalori per menit.
Penelitian ini melibatkan 21 responden yang memiliki pasangan dan meminta mereka untuk joging di treadmill selama 30 menit. Selama mereka joging, para peneliti memonitor pengeluaran energi mereka agar bisa dibandingkan dengan aktivitas bercinta. Mereka juga memasangkan gelang khusus yang bisa digunakan untuk memonitor aktivitas pembakaran energi pada lengan responden. Penggunaan gelang tersebut memungkinkan peneliti untuk mengukur seberapa banyak pembakaran kalori dalam METs (Metabolic Equivalent of Task). METs merupakan sebuah patokan yang digunakan untuk membandingkan aktivitas mulai dari diam seperti duduk (1-MET), hingga aktivitas lain yang membutuhkan lebih banyak energi.
Seluruh responden kemudian diminta untuk pulang dan melakukan hubungan intim setidaknya sekali dalam seminggu selama satu bulan, dengan tetap mengenakan gelang khusus tersebut.
Hasilnya, aktivitas seks dapat disebut sebagai ‘olahraga tingkat sedang’. Untuk pria, aktivitas ini termasuk dalam kategori 6-MET dan untuk wanita dalam kategori 5,6-MET, setara dengan bermain tenis atau berjalan menanjak. Well, main tenis biasa lho ya, bukan pro macam Maria Sharapova. Lumayan kan…

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar