Sabtu, 30 Juni 2012

Desain Mirip iPad, Galaxy Tab 10.1 Dicekal

CALIFORNIA-Upaya Apple untuk memblokir penjualan tablet PC Samsung membuahkan hasil. Pengadilan di California, Amerika Serikat, mengabulkan permohonan Apple dan memblokir penjualan Galaxy Tab 10.1 di Amerika Serikat.

Hakim Lucky Koh menyatakan bahwa Galaxy Tab 10.1 melanggar paten D504,889 milik Apple terkait kesamaan desain. Menurut Koh, Galaxy Tab 10.1 sama secara subtansial desainnya dengan iPad dan iPad 2.

"Meskipun Samsung punya hak untuk berkompetisi, mereka tidak punya hak untuk berkompetisi secara tidak fair, dengan membanjiri pasar dengan produk yang melanggar paten," kata Koh yang detikINET kutip dari Reuters, Rabu (27/6/2012).

Pelarangan Galaxy Tab 10.1 akan efektif begitu Apple menyediakan dana USD 2,6 juta. Dana ini akan dipakai untuk kompensasi pada Samsung jika keputusan hakim nantinya terbukti keliru.

Selain Galaxy Tab, Apple juga berupaya mencekal pemasaran produk Samsung yang lain. Seperti Galaxy S III yang ditudingnya melanggar paten perintah suara dan fungsi bernama data tapping.

Perang paten antara Apple dan Samsung yang dimulai awal tahun 2011 pun tampaknya masih akan berlangsung lama. Baru-baru ini, Samsung berhasil menang di pengadilan Belanda di mana produk Apple dinyatakan pengadilan melanggar paten teknologi milik Samsung.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar