Rabu, 06 Juni 2012

Prancis Menang Besar Atas Estonia

Prancis meraih kemenangan besar 4-0 atas Estonia di MMArena, Le Mans, Rabu (6/6) dinihari WIB, dalam pertandingan uji coba terakhir jelang digelarnya Piala Eropa 2012.

Dua gol Prancis dicetak Karim Benzema, dan dua gol lain masing-masing disumbangkan Franck Ribery dan Jérémy Menez.

Estonia memiliki dua peluang di awal babak pertama. Pertama, Tarmo Kink melakukan pergerakan di sisi kiri dan melepaskan tendangan yang cukup melebar. Philippe Mexes seharusnya mampu dengan mudah mengantisipasi crossing tersbeut, namun bola justru jatuh kepada Henrik Ojamaa. Beruntung, tendangan lemah sang striker belum menemui sasaran.

Mexes kembali mendapatkan ancaman, kali ini melalui serangan balik Estonia yang berusaha dimaksimalkan Andres Oper. Pemain AC Milan itu tampil sigap dengan mampu mematahkan crossing Ojamaa kepada rekannya di depan gawang.

Tiga gelandang serangan tim Ayam Jantan, Ribery, Samir Nasri, dan Florent Malouda melakukan kerjasama apik untuk mengkreasi sejumlah peluang di babak pertama ini.

Ribery menciptakan peluang bagus untuk Prancis setelah melakukan pergerakan di sisi kiri dan melepaskan sebuah crossing ke depan, namun sayang umpannya terlalu tinggi untuk Benzema. Pada menit ke-24, Ribery akhirnya membawa tuan rumah memimpin. Tendangan volinya usai menerima umpan matang dari Benzema tak mampu dijangkau kiper Estonia Sergei Pareiko.

Prancis kian tampil percaya diri. Ribery kembali menciptakan ruang dengan mengirimkan bola kepada Patrice Evra dan kemudian mengarah pada Yohan Cabaye. Sayang, usaha sang gelandang dari jarak jauh masih mampu diamankan kiper lawan.

Setelah crossing lemahnya mampu diantisipasi bek Estonia Taavi Rahn, Benzema kemudian mampu menggandakan keunggulan untuk Prancis, tepatnya pada menit ke-37. Pemain Real Madrid itu berhasil memanfaatkan umpan lewat sepak pojok, dan tendangannya tak mampu dihalau Pareiko.

Saat pertandingan babak kedua baru memasuki menit awal, Benzema mencetak gol keduanya dalam pertadingan ini. Ribery menyisir dari sisi kanan dan kemudian melepaskan crossing sempurna yang sempat melewati di atas Rahn. Benzema yang berada dalam posisi dekat dengan gawang mampu memanfaatkan bola dengan baik.

Menez menutup laga dengan sumbangan golnya lewat tendangan kiri dari jarak dekat sekaligus memastikan tuan rumah menang 4-0, sebagai modal berharga jelang pertandingan lawan Inggris di laga pembuka Piala Eropa 2012 pada Minggu mendatang.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar