Senin, 04 Juni 2012

Inilah Komentar Marquez

Marc Marquez berhak mendapatkan kembali podium ketiga Moto2 Katalunya yang sebelumnya sempat dicabut/Getty Images  
Marc Marquez berhak mendapatkan kembali podium ketiga Moto2 Katalunya yang sebelumnya sempat dicabut

BARCELONA – Pembalap Moto2 Marc Marquez menjelaskan kronologis insiden senggolannya dengan Pol Espargaro di Sirkuit Katalunya Minggu kemarin. Marquez mengaku menyesal dan meminta maaf.

Akibat senggolannya di lap ke-21 dari 23 lap yang digelar tersebut, Marquez dikenai hukuman penalti hingga 1 menit. Pembalap Catalunya Caixa Repsol itu dianggap bersalah membuat Espargaro gagal melanjutkan lomba.

Gara-gara hukuman itu, podium ketiga yang diraih Marquez di Moto2 Katalunya terpaksa dibatalkan. Penalti 1 menit dari direktur lomba membuat posisinya terjerembab ke peringkat 23 alias urutan buncit.

Namun, Federasi Internasional Sepeda Motor (FIM) belakangan membatalkan hukuman penalti 1 menit tersebut.

“Saat balapan tinggal tiga lap lagi saya membuat kesalahan kecil dan itu membawa saya bersenggolan dengan Pol Espargaro,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Senin (4/6/2012).

“Saya sungguh menyesal dan meminta maaf padanya atas apa yang telah terjadi. Saya harap dia tidak terluka karena saya bahkan tidak tahu bila dia kecelakaan sampai lomba selesai,” aku Marquez.

“Saya akui kami bersenggolan tapi saya tidak melihatnya karena kami para pembalap tidak dibekali spion dan saya tidak bisa melihat apa yang terjadi di belakang saya,” sebut Marquez.

Beruntung, doa Marquez terkabul. Espargaro dinyatakan tidak mengalami cedera dan hanya menderita luka goresan kecil.

Pembalap berusia 19 tahun yang digadang-gadang sebagai pengganti Casey Stoner di Repsol Honda musim depan itu kini menempati posisi kedua klasemen pembalap Moto2 terpaut dua poin dari Thomas Luthi.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar