Rabu, 06 Juni 2012

Penalti Ibrahimovic Tentukan Kemenangan Swedia

Penalti Zlatan Ibrahimovic memastikan Swedia meraih kemenangan 2-1 atas Serbia di pertandingan uji coba terakhir jelang dimulainya Piala Eropa 2012.

Dalam pertandingan ini, Swedia tidak diperkuat Johan Elmander karena masih berkutat dengan pemulihan cedera kaki. Striker Markus Rosenberg juga masih cedera sehingga Ola Toivonen dipercaya sebagai striker di depan.

Anders Svensson tampil sebagai starter di sektor gelandang dalam pertandingan ini, meski sempat dikabarkan ia masih mengalami kelelahan di kompetisi liga lokal. Sementara Martin Olsson dan Mikael Lustic mendapat kepercayaan untuk menunjukkan kemampuan jelang digelarnya Piala Eropa 2012 beberapa hari lagi.

Serbia tidak diperkuat pemain Fiorentina Adem Ljajic karena ia tidak masuk ke dalam skuad setelah menolak menyanyikan lagu kebangsaan negara sendiri. Bek Chelsea Branislav Ivanovic tampil melalui bangku cadangan. Sementara Nemanja Vidic dan Dejan Stankovic tidak bisa tampil di dalam tim asuhan Sinisa Mihajlovic ini.

Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang hingga 15 menit babak pertama. Swedia nyaris mencetak gol di menit-menit awal pertandingan melalui aksi Ibra, namun usahanya masih belum membuahkan hasil. Kiper Serbia Branimir Aleksic nyaris memberikanb keunggulan untuk Swedia. Bola yang diberikannya justru mengarah kepada Sebastian Larsson, namun sang kiper akhirnya mampu menguasai kembali bola yang dilepaskan gelandang Swedia itu.

Toivonen akhirnya membawa Swedia unggul pada menit ke-23 setelah sontekan dari jarak dekatnya tak mampu dihalau Aleksic, yang sebelumnya gagal mengantisipasi sepak pojok Rasmus Elm.

Serbia tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Empat menit berselang, Neven Subotic mencetak gol melalui sundulan kepalanya setelah memanfaatkan peluang dari situasi bola mati.

Beberapa saat kemudian, Swedia sempat meminta hadiah penalti karena menganggap Toinoven melakukan handball di kotak terlarang. Namun, wasit asal Jerman Felix Brych tidak terpengaruh dengan protes tersebut.

Serbia, tim yang gagal berlaga di Piala Eropa 2012, sempat memiliki peluang lewat serangan balik. Radosav Petrovic melepaskan tendangan dari garis kotak penalti, namun usahanya masih bisa ditangkap Andreas Isaksson.

Di awal-awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Swedia memiliki peluang emas untuk bisa kembali memimpin. Toivonen mengirimkan bola kepada Larsson, yang mampu terlepas dari jebakan off-side, sehingga memaksa kiper Aleksic harus menjatuhkan sang lawan di kotak terlarang. Ibra yang tampil sebagai eksekutor melepaskan tendangan sempurna yang membuat kiper Serbia salah arah. Swedia unggul 2-1.

Kemenangan ini laga uji coba ini menjadi modal berharga buat Swedia jelang pertandingan perdana di Piala Eropa 2012 lawan Ukraina pada 11 Juni mendatang.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar