Selasa, 19 Juni 2012

Diet Ketat = Rambut Rontok

Diet ketat yang sangat digemarin ternyata menyebabkan rambutrontok. Hal ini terjadi karena kita membatasi makanan yang dikonsumsisehingga asupan ke tubuh berkurang. Berkurangnya asupan ke tubuh mempergaruhipembagian energi, mineral dan vitamin ke seluruh tubuh termasuk rambut. Rambut yangkurang menerima asupan tubuh akan cendrung kering, kusam, kering bahkan rontok.

Diet memang tidak dilarang tapi kita dianjurkan memilihdiet yang tepat dan tidak merugikan tubuh apalagi menambah masalah padakesehatan kita. Sekarang sudah banyak cara diet yang lebih sehat  yang bisa diterapkan bersama seperti:
-       Air
Diajurkan meminum air sesuaidengan berat badan (lebih mudahnya, minum lebih dari 2 ltr per hari).

-       Oatmeal
Mengkonsumsi cemilan darioatmeal seperti bubur oatmeal ataupun biskuit oatmeal sebagai pengantigorengan.

-       Buah
Ganti makan malam dengan buahseperti pisang, belimbing, apel, pir, pepaya, melon, semangka, aprikot, persik,tomat atau kesemek. Bila merasa bosan, bisa diganti dengan salad.

-       Makanan
Mengunyah makanan lebihlama. Tapi tidak harus 32 kali asalkan makanan sudah cukup lembut. Pilihmakanan yang tidak digoreng, lebih baik memilih makanan yang dipangang, rebusmaupun tanak.

-       Beras
Makan pagi dan siang tidakperlu di porsir banget, hanya perlu menganti pengunaan beras putih dengan berasmerah ataupun hitam. Sebenarnya untuk menurunkan berat badan dan penderitadiabetes, beras hitam lebih dianjurkan karena mengandung nilai gizi yang lebihtinggi dan sehat daripada beras putih.

Banyak cara diet yang baik untuk tubuh dan perawatanrambut. Selamat mencoba.
“Diet Yang Bener aja”

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar