Sabtu, 30 Juni 2012

Yahoo! Resmi Tutup Jejaring Sosial Koprol


 
 
 
YAHOO! sudah melakukan pemutusan hubungan kerja untuk melakukan perampingan perusahaan. Kini jejaring sosial berbasis lokasi buatan Indonesia itu pun terpaksa terkena imbasnya. Yahoo! akhirnya memastikan Koprol ditutup.
Pengguna diminta mengekspor profil, posting, review, check-in dan gambar asli yang pernah diunggah. Pengambilan data itu bisa dilakukan dengan mengunjungi menu "Export Data" di m.koprol.com/export. Proses pengambilan data harus dilakukan pengguna Koprol sebelum 28 Agustus 2012.
Koprol dimatikan karena dianggap tidak memiliki posisi yang terlalu kuat dalam mendorong pendapatan Yahoo!. Keputusan itu pun diambil setelah melakukan pada kajian portofolio produk secara seksama.
"Setelah melakukan kajian pada portfolio Koprol, Yahoo! memutuskan untuk memberhentikan produk tersebut terhitung 28 Agustus 2012," kata Yahoo! dalam keterangan resminya, Jumat (29/6). "Pengguna Koprol akan diberitahu mengenai pemberhentian ini dan proses untuk mendapatkan data online mereka yang dimulai hari ini."
Koprol diakuisisi Yahoo! pada 2010 dan kabar penutupannya telah beredar cukup lama. Saat itu nasib Koprol digantung meski 20 karyawannya sudah dirumahkan oleh Yahoo!. Aksi tersebut termasuk bagian dari rencana besar perusahaan itu dalam PHK 2 ribu karyawan sejak awal Maret lalu.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar