Sabtu, 28 Juli 2012

Double Decker yang Mampu Push Up Siap Sambut Olmpiade


Olimpiade London tak lama lagi akan dimulai. Menyambut pesta olahraga terbesar di dunia tersebut, beberapa seniman menghadirkan kreativitasnya. Diantaranya adalah seniman dari Republik Ceko, David Cerny. Ia menciptakan sebuah bus tingkat yang mampu push up. Ia sengaja memilih bus tingkat menjadi objek kreatifnya. Hal tersebut dikarenakan bus tingkat dengan warna merah ini sudah lama dikenal sebagai ikon kota London.
Bus tingkat merah atau double decker ini diberi nama “London Boosted”. Bus ini dapat melakukan gerakan push up berkat bantuan sepasang lengan hidraulis yang dipesannya seara khusus. Uniknya bus ini juga mampu mengeluarkan suara mirip seseorang  yang sedang terengah-engah saat push up. David memilih gerakan push up karena menganggap gerakan ini adalah gerakan yang pasti dilakukan semua olahragawan.
“Satu gerakan yang pasti dilakukan semua olahragawan di dunia adalah push-up. Selain aktivitas olahraga,  push up merupakan  hukuman bagi anggota militer dan tahanan di penjara. Push up adalah aktivitas fisik yang universal, sekaligus juga ironis,” ungkap David, dikutip Reuters .
Karya unik David ini rencananya akan dipamerkan di luar lokasi penginapan olahragawan asal Republik Ceko di London Islington, Inggris selama Olimpiade berlangsung.

0 komentar:

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Posting Komentar